Tantangan Nulis 30 Hari yang GAGAL TOTAL

Ini tahun pertama saya pakai domain pribadi. Kemarin sempat nggak bisa dibuka karena ada kesalahan teknis apaaa gitu, nggak paham deh. Terus saya hubungi admin tempat saya beli domain dan hostingnya. Akhirnya beres. Lalu masalah berikutnya muncul. Kayaknya banyak banget alasan, masalah ini dan itu, nggak pernah berhenti. Adaaaa aja motif yang dicari-cari supaya hukumnya Selengkapnya tentangTantangan Nulis 30 Hari yang GAGAL TOTAL[…]

Terancam Nomofobia Gara-gara Youtube dan Cara Atasinya

Intensitas saya nengok gawai sejak ada youtube jadi makin sadis. Apalagi sejak ada layanan unlimited. Wah, menggila sekali, sodara-sodara! Saya bisa menghabiskan hampir seharian hanya nonton youtube dan melalaikan tugas-tugas lain yang lebih wajib dikerjakan!!! Ini udah keterlaluan sih. Nonton Youtube Sebelum Tidur Saya golongan Gen Y yang selalu punya cara main sendiri terhadap segala Selengkapnya tentangTerancam Nomofobia Gara-gara Youtube dan Cara Atasinya[…]

Efek Internetan 7 Hari 24 Jam Non Stop!

Dulu, waktu masih jadi wartawan, saya pakai ponsel bisa seharian penuh. Enggak cuma internet, tapi pesan singkat (SMS) dan telepon juga wajib nyala. Saya enggak pegang rubrik hardnews yang siap siaganya lebih gila-gilaan dan tenggat waktu/deadline setor naskahnya juga bikin ngos-ngosan. Saya pegang softnews yang isinya tulisan-tulisan feature. Yang mana ini rubrik santai tapi tetep aja Selengkapnya tentangEfek Internetan 7 Hari 24 Jam Non Stop![…]