Antimainstream! Serunya Makan Ditemani Tokoh Superhero di Comic Cafe

Makan di kafe/restoran ditemani musik sudah jadi hal biasa, sangat lumrah. Nah, kalau makan ditemani tokoh heroik yang ada di dalam komik-komik, tokoh hero ciptaan Marvell, terbayang kah bagaimana rasanya?

Saya mampir ke Comic Café satu tahun lalu, barangkali pada awal 2017. Begitu buka pintu dan masuk ke dalam kafenya, yang saya lihat pertama adalah komik. Ada puluhan komik di langit-langit ruangan, di meja makan, di dinding. Bukan saja komik, tapi wujud si superhero itu betulan ada, lho!

Suasana ruang kafe lantai satu

Saya dan teman-teman yang notabene berusia dewasa saja betah, apalagi anak-anak. Meski segmentasi konsumen utama kafe ini adalah anak-anak muda, tapi segala usia bisa mampir kemari dan dijamin, pasti betah berlama-lama.

Buka dari pukul 11.00 sampai 23.00, ditambah suasana kafe yang super nyaman, makanan enak, minuman segar, kudapannya nikmat, sukses membuat Comic Café ramai dikunjungi. Biasanya makin malam, kursi-kursi makin penuh terisi. Ada dua bagian ruangan di kafe ini yang semuanya sama-sama nyaman dan sama-sama digemari. Bagian dalam dikhususkan bagi pengunjung yang tidak merokok, sehingga ruangannya menggunakan AC.

Suasana ruangan di lantai atas

Suasana ruangan di lantai atas

Ruangan yang terletak di luar, tepatnya di samping, dikhususkan bagi pengunjung yang merokok. Jadi, semua pengunjung dapat sama-sama menikmati hidangan dan keunikan Comic Café tanpa terganggu privasinya.

Tokoh Superhero 90-an dari Dalam dan Luar Negeri

Hebatnya, tokoh superhero yang menghiasi ruangan Comic Café tak hanya tokoh superhero yang berasal dari luar negeri saja. Namun, ada pula tokoh superhero dalam negeri.

Bila diperhatikan lebih teliti lagi, kafe ini penuh dengan desain komik 90’an pada dinding, meja, dan kursinya. Salah satunya yaitu Sailormoon, Candy dan banyak tokoh kartun lainnya menghiasi Café ini.

Di atap-atap ruangan, diletakkan komik, majalah, dan buku-buku seputar tokoh superhero yang mendunia. Tak ketinggalan, ada banyak action figure superhero yang juga dipajang di berbagai sudut ruangan, seperti Superman, Batman, Spiderman.

Gambar superhero sebagai hiasan dinding dan jendela

Konsep Menarik Menu Makanan dan Minuman

Mulai dari menu makanan, minuman, sampai kudapan, konsepnya dipikirkan secara apik, detil, dan menarik. Ada Smoked Beef Aglio Olio, Chocolate Dome, dan BBQ Short Ribs, yang menjadi menu utama sekaligus favorit. Minumannya Oreo Smoothies, Orange Mix Fruit, dll. Nah, menu-menu yang saya sebutkan itu termasuk menu andalan Comic Cafe. Sebab penasaran, akhirnya saya pesan menu tersebut.

Yulianto selaku manager sekaligus koki di Comic Cafe menuturkan bahwa keberagaman menu terus diperbaharui dengan melihat pangsa pasar makanan yang sedang hits di kalangan anak-anak muda masa kini.

Kisaran harga pada menu makanan Comic Café yakni mulai dari Rp 15.000 sampai Rp 85.000. Hmm.. cukup terjangkau bukan? Menu yang diprioritaskan untuk memanjakan lidah anak muda ini sengaja tidak dipatok dengan harga mahal.

Menu makanan dan minuman andalan Comic Cafe

Favorit saya Chocolate Dome yang bentuknya bulat. Duh, itu enak sekali!

Oreo Smoothies. Dingin, manis, dan creamy.

Orange Mix Fruit yang dingin dan segaaaaar.

Desain Sederhana, Minimalis, dan Hangat Khas Anak Muda

Di sisi lain, Comic Café juga memiliki bagian roof top tersendiri dimana menawarkan kenyamanan bagi anak-anak muda dengan desain sederhana dan minimalis, tepatnya ada di lantai 4 Comic Café. Menjelang Sore hingga malam hari, sebagian besar pengunjung usia remaja biasanya memilih tempat di roof top karena sifatnya lebih santai dengan pemandangan yang alami.

Menu makanan roof top lebih ringan, berbeda dengan ruangan utama di lantai dasar/lantai satu. Roof top biasa dipesan untuk acara-acara keluarga, arisan, ulang tahun, maupun acara kantor yang sifatnya pribadi.

Tak perlu khawatir bagi pengunjung muslim, karena di lt.2 Comic Café punya tempat shalat/mushalla sendiri yang cukup luas dan bersih, juga tersedia toilet di setiap lantainya.

Desain co-working space juga banyak yang seperti ini. Meniru konsep di kafe.

Bisa dipakai untuk berbagai jenis acara; rapat, diskusi santai, acara ulang tahun, dll.

Ini tempat terbuka, jadi biasa ditempati juga untuk pengunjung yang merokok

Berawal dari Kesukaan Terhadap Komik

Tia Medira, SE dan sang suami, Hiramsyah, mendirikan Comic Café berawal dari kesukaan mereka terhadap bahan bacaan berupa komik. Mereka memiliki koleksi komik yang sangat banyak dan hendak mencetuskan ide untuk membuka peluang bisnis restoran/kafe dengan konsep komik.

Kecintaannya pada komik terlihat jelas dari desain interior ruangan yang identik sekali dengan komik dan superhero. Setiap sudutnya, didesain detil agar bercita rasa anak muda dan kekinian.

Pendirian Comic Café yakni pada 9 September 2006. Momentum yang sangat tepat karena pada saat itu belum ada café bertemakan komik sehingga harapannya, kafe ini akan menjadi daya tarik tersendiri. Dan memang benar. Comic Cafe adalah tempat nongkrong satu-satunya yang berkonsep tokoh superhero dari komik-komik lawas era 90-an. Jadi selain makan, sambil nostalgia juga nih saya. 😀

Komik-komik jadul di atap ruangan.

37 tanggapan pada “Antimainstream! Serunya Makan Ditemani Tokoh Superhero di Comic Cafe

Terima kasih sudah membaca :D Apa pendapatmu?