Tantangan Nulis 30 Hari yang GAGAL TOTAL

Ini tahun pertama saya pakai domain pribadi. Kemarin sempat nggak bisa dibuka karena ada kesalahan teknis apaaa gitu, nggak paham deh. Terus saya hubungi admin tempat saya beli domain dan hostingnya. Akhirnya beres.

Lalu masalah berikutnya muncul. Kayaknya banyak banget alasan, masalah ini dan itu, nggak pernah berhenti. Adaaaa aja motif yang dicari-cari supaya hukumnya halal untuk nggak nulis. Saya kan kemarin ikut tantangan nulis 30 hari dari Blogger Perempuan. Mana temanya seru-seru pula. Sayang banget harus hancur jadwal nulisnya :((

123emoji.com

Ya, ya, ya saya kena nomofobia! T__T

Tahun 2018 ini puncaknya. Dulu pernah baca tulisan blog orang yang nyaris kecanduan gawai, nggak bisa ninggalin sampai seharian penuh. Lalu saya komen di tulisan itu sekaligus ngebatin,

‘Parah amat sampe kecanduan. Padahal gampang aja sebenernya mengendalikan gawai. Semua tergantung kita. Ngikutin zaman sih oke, cuma mesin kontrol ada di tangan kita, di pikiran kita.’

Dan sekarang saya kena. Semacam kualat nggak sih karena sombong? T__T Kayaknya sih sejak bisa akses youtube unlimited dan youtubeGo yang lebih hemat lagi, jadi terus nggak berhenti-berhenti nonton.

Kesel sih. Rasanya pengin dihapus aja itu youtube.

Saya pikir-pikir lagi, nggak usah dihapus deh. Mau ada youtube atau enggak, pokoknya kendali itu harus bermula dari otak saya. Emang kalo aplikasi youtube dihapus, yakin nggak bakal buka lagi lewat chrome? #terniat. Sama aja, kan.

Kerasa banget jadi berantakan jadwal dan target saya. Saya benci banget kondisi ini karena saya tahu kalau saya nggak pernah begini sebelumnya. Saya selalu punya standar terhadap diri sendiri, nggak gampang kebawa tren, punya tameng. Baru kali ini, baru sekarang, tameng itu kayak jebol seiring musim hujan yang turun lebat.

Sebentar lagi 2019 nih ya. Wajib banget mengurangi jatah nengok gawai.  Selain alergi mata jadi sering kambuh, minus dan silindris nambah gede (INI NYESEL BANGET SIH), jadwal kerjaan berantakan, bawaannya jadi males baca buku karena kebanyakan nonton video. AMPUNI HAMBA YA ALLAAAAH!!!

2 tanggapan pada “Tantangan Nulis 30 Hari yang GAGAL TOTAL

Terima kasih sudah membaca :D Apa pendapatmu?