Inilah Tempat Makan Favorit Si Foodie Abal-abal

Kalau lapar, yang diperhatikan pertama adalah tempatnya bersih, bisa minta menu tanpa mecin, protein karbo serat terpenuhi dalam satu porsi, kenyang, selesai. Nggak ada foto-foto, catat nama resto, perhatikan varian menu. Nggak ada.

Kalau jalan-jalan, yang saya lakukan betul-betul menikmati pemandangan. Ngobrol sama penduduk sekitar tentang cerita apa aja di balik lokasi wisata yang dikunjungi. Begitu lapar, ya makan, sambil lihat pemandangan (lagi). Setelah makan, icip-icip jajanan pun sambil nonton pemandanga alam. Terus aja gitu. Betapa selera kuliner saya rendah sekali ๐Ÿ™

Itu kalau pergi sendiri. Kalau bareng rombongan atau sama satu dua temen, pasti kami icip menu makan berat yang khas sih. Meski tetep aja ya, selera saya minus. Buat saya, makanan apa pun cuma punya dua jenis: enak dan/atau enak buanget.

Kayaknya saya mau ambil contoh jajanan yang saya cobain pas SD kelas 1. Warung bakso di daerah Banyumanik, Semarang. Dan saya lupa nama warungnya apa! Haaarrgh. Bakso di situ tak tergantikan. Belum, tepatnya.

Sebab, begitu saya pindah ke Bogor, belum ada satu pun bakso yang bisa menandingi warung bakso Banyumanik itu. Lokasinya deket pom bensin, arah mau keluar gang, kalo belok kanan ke Semarang Bawah. Belok kiri ke Ungaran.

Saya nulis apa sih. Pusing amat. Pokoknya lokasi makan terbaik bagi saya adalah di rumah, depan laptop, samping kipas angin, koloran, perlukah mandi?, nonton film apa aja yang bikin jantungan. Dah gitu aja.

#bloggerperempuan #BPN30dayChallenge2018

3 tanggapan pada “Inilah Tempat Makan Favorit Si Foodie Abal-abal

  • kalo udah jatuh hati pada satu bakso emang susah ketemu yg lain.

    bakso di bogor yg aku suka: bakso seuseupan (krna dikasi lemak goreng), bakso titoti (cabang bakso titoti di solo yg aku n suami suka), bakso misterius (krn bisa minta yg kuahnya unik kayak tomyam). langganan keluargaku 2 yg pertama aja. yg terakhir harga lumayan mahal buat semangkok bakso menurutku ๐Ÿ˜€

    salam kenal ya mba ๐Ÿ™‚




    0
    • Naaah ini diaaa. Rekomen asyik! Aku suka bakso juga mbak Inna, tapi bingung nulisin tempat makan enak karena selain bakso juga semua yang kumakan kok kebanyakan enak-enak ya haha. Bakso titoti di Bogor ndak ada ya? ๐Ÿ™




      0

Apa pendapatmu? :)