Unik dan Lucu! Ini Pertama Kalinya Ikut Acara Blogger di Ashley Hotel Jakarta

Ini betul-betul jadi pengalaman pertama saya ikut acara blogger yang ternyata, hidupnya sungguh luar biasa buat saya ketawa. Disaat pembicara cuap-cuap, audiens hampir semua lihat layar ponselnya masing-masing. Kesannya, sombong betul ini orang-orang tidak mendengarkan pemateri sama sekali, justru sibuk utak-atik ponsel. Buka media sosial pula!

Uniknya Dunia Para Blogger

Ternyata, memang demikian blogger kalau sudah kumpul jadi satu dalam sebuah acara. Apa pun itu judul acaranya. Bukan maksud abai dengan materi dari narasumber. Bukan sama sekali. Justru para blogger itu sedang menulis materinya dan langsung diunggah di media sosial. Rata-rata yang update cepat itu di twitter. Kultwit serempak.

Rata-rata memang para blogger jago nulis. Mahir menyusun kalimat yang segar, enak dibaca, mengalir, dan nilai promosinya dapat. Sampai sini, saya baru bisa manggut-manggut. Lihat-lihat dulu, kenalan dulu dengan mastah-mastah di BCC, khususnya BCC BloggerPreneur yang sudah sukses dengan bisnisnya melalui dunia perbloggeran.

Foto-foto Teruuuusss!

Selain ‘mengabaikan’ narasumber yang bicara di depan, para blogger ini juga hobi jepret sana jepret sini. Mulai dari pin BloggerDay 2018, BloggerCrony Community 3rd Anniversary, photobooth Alfa Kreasi, sampai snack time dari Anns Bakehouse dan makan siang Lunch box Tumpeng Ayu Dapur Solo, semuanya difoto dengan sudut pandang macam-macam.

Lalu nanti diunggah di Instagram, tagarnya segudang, saling like, saling mention, saling tag. Begitulah keramaian dan kehebohan dunia blogging, dunianya para blogger yang nyalanya 100 watt di media sosial.

Saya yang anak baru, cuma bisa melongo lihat pemandangan itu. Lalu cekikikan sendiri. Saya yang tidak hobi berfoto sama sekali, kemudian mau tak mau, kalau memang mau jadi blogger professional, ya harus begini. Cari gaya sekeren mungkin, cekrek sana, cekrek sini, ganti posisi, dst.

Hotel Bisnis Sederhana Tapi Elegan

Selain ikut acara blogger, kunjungan ke hotel bisnis hari itu pun untuk pertama kalinya saya rasakan. Hotel yang berlokasi di Jalan Wahid Hasyim Jakarta Pusat ini tidak punya kolam berenang, sebab bukan hotel wisata.

Fasilitasnya asyik sekali. Saya masuk ke ruang pertemuan yang muat untuk 100 blogger, kamar mandi yang bersih, ballroom yang bisa menampung 500 orang di bulan Juli nanti. Oh ya, kamar-kamarnya juga ada 186 ruang kamar dan 11 ruang rapat/pertemuan.

Sewaktu saya masuk ke lobi hotel Ashley, ada aroma unik yang saya cium. Wangi serai. Wanginya tajam dan di setiap sudut ruangan, wangi ini yang saya temukan. Wangi yang kemudian mengingatkan saya pada kampung halaman. Pas sekali saya juga bawa novel Maryam-nya Okky Madasari yang kaya lokalitas.

Saya paling bahagia ketika dengan mudah mengakses WiFi. Naaaah, di hotel ini saya dapatkan kemudahan itu. Tidak perlu kata kunci untuk masuk ke jaringan WiFi-nya, langsung klik connect, akses ke internet bisa seketika itu juga dijalankan dengan cepat.

Rebutan Doorprize

Meski saya tidak dapat sama sekali, tak masalah. Saya sudah bahagia bisa datang ke acara BloggerDay hari itu. Mulai dari narasumber Indosat Oredoo, narasumber yang menjelaskan tentang apa itu creative writing, sampai hadiah-hadiah eksklusif dari Markamarie, Rejuve Skin Lab, dan Sandeeva Spa & Reflexology semuanya sama-sama meriah.

Apa pendapatmu? :)