diajengsekar

lifestyle from bookworm perspective

Pekerjaan Rumah Tangga yang Disukai

Nggak ada, sih, kalau mau jujur. Hahaha. Saya, kan, pada dasarnya sangat pemalas. Maunya terima jadi aja semua. Saya dibesarin sama orangtua yang nggak maksa harus banget ngerjain pekerjaan rumah tangga. Ibuk saya malah nyuruh saya belajar aja, nggak usah ke dapur. Efeknya mungkin ya gini, jadi males kerja rumah tangga, haha. Cuma, makin saya Selengkapnya tentangPekerjaan Rumah Tangga yang Disukai[…]

Bandung Makin Cantik Kalau Mendung dan Gerimis

Terakhir ke Bandung, kalau nggak salah ingat, tahun 2017 ke acara musyawarah nasional organisasi kepenulisan. Itu akhir tahun 2017 dan posisi saya saat itu jadi ketua organisasi cabang (Bogor). Nggak begitu banyak yang saya ingat dari Bandung, kecuali udara dingin kinyis-kinyis yang enak buat kemulan sambil baca buku di atas kasur. Apa lagi ya? Oh, Selengkapnya tentangBandung Makin Cantik Kalau Mendung dan Gerimis[…]

Masuk Ring Oktagon dan Ketemu Fighter Bonyok | Cerita Kuli Tinta #4

Saya tau olahraga tarung bebas awalnya gara-gara viral Khabib Nurmagomedov. Lalu sekarang ngalamin sendiri. Oh, jadi gini rasanya masuk oktagon, nginjek ceceran darah, dan wawancara fighter dengan muka sobek bonyok dari jarak 10 cm doang (akibat musik kenceng jedag-jedug, jadi harus nanya sambil teriak di deket telinganya). Saya yang pake rok dan jilbab menutupi dada Selengkapnya tentangMasuk Ring Oktagon dan Ketemu Fighter Bonyok | Cerita Kuli Tinta #4[…]

7 Bulan Jadi Anak Baru di Kantor Berita Nasional | Cerita Kuli Tinta #3

Lama nggak update blog, rasanya kayak punya banyak utang cerita. Sebelum alasan ketiga, yakni bangun personal branding (buat blogger job) lewat domain pribadi, dua alasan berikut adalah niat utama saya bikin blog ini; tempat ngeluarin uneg-uneg dan latihan konsistensi. Klise banget dan semua bloger juga pasti gitu. Saya ngeblog udah dari 2010. Baru 2018 bikin Selengkapnya tentang7 Bulan Jadi Anak Baru di Kantor Berita Nasional | Cerita Kuli Tinta #3[…]

Ketika Naik Ojek Online dan Supirnya Ganteng

“Mbak?” “Ya?” “Kalau saya bawa motornya terlalu ngebut, bilang ya Mbak.”  “Oh, iya. Segini udah cukup, Bang.” “Jam segini baru pulang, Mbak? Lembur, ya?”  Saya nengok arloji, oh iya udah pukul 23.30 “Nggak, Bang, tadi saya masuk siang, jadi pulangnya malam.” “Mbak ini ke stasiun, memang mau pulang ke mana?” “Ke Bogor” “Wah, jauhnya. Hati-hati, Selengkapnya tentangKetika Naik Ojek Online dan Supirnya Ganteng[…]

Nggak Semua Perempuan Itu Cantik

Sebab sebagian besar, mereka mengagumkan. Perempuan punya caranya masing-masing untuk tampil cantik. Sebagian perempuan yang tidak masuk ke dalam persepsi lumrah masyarakat kita tentang definisi cantik, percayalah, mereka punya sisi diri yang jauh lebih memukau dari yang pernah kita bayangkan. Bahkan terbersit pun tidak. Bagi saya, perempuan nampak demikian jelita bila dia sudah bicara tentang cita-citanya. Selengkapnya tentangNggak Semua Perempuan Itu Cantik[…]

Ternyata, Selama Ini Kita Tidak Pernah Benar-Benar Mengenal Diri Sendiri

Ada saja sebagian orang yang entah selintas lewat atau sungguh-sungguh, berkeinginan menjadi orang yang dikenal luas, berpengaruh, punya banyak pengagum. Namanya terus-menerus disebut, dicari, diharapkan kedatangannya, dinanti ucapan atau tulisan-tulisannya, dan sederet tugas seorang selebriti atau barangkali sekarang lebih tepat dinamakan influencer. Orang yang memberi pengaruh, mampu memengaruhi yang lain untuk bergerak mengikuti kehendaknya. Ada Selengkapnya tentangTernyata, Selama Ini Kita Tidak Pernah Benar-Benar Mengenal Diri Sendiri[…]

Kebiasaan Baru 2019: Perubahan Ekstrim!

Kesadaran saya untuk hidup sehat dan nyunnah, mulai stabil diterapkan sejak Juni 2018. Waktu itu bulan puasa. Saya habis sakit flu, demam, batuk, pilek. Sakit biasa. Cuma, yang bikin nggak biasa adalah dokter yang meriksa saya judesnya luar binasa. Saya pernah tulis di sini, dokter itu (dokter langganan lho padahal) yang dulunya ramah dan hangat, Selengkapnya tentangKebiasaan Baru 2019: Perubahan Ekstrim![…]

Masuk ke Dunia Selebriti; Enggak Nyangka Hidupku Jadi Begini | Cerita Kuli Tinta #2

Ada pesan yang disebar lewat whatsapp. Isinya adalah nasihat seorang tokoh nasional tentang perlunya seorang anak punya sikap adaptif terhadap berbagai macam keadaan dan lingkungan. Tahu table manner di restoran mewah, tapi tidak canggung makan di warteg kaki lima. Seorang anak yang bicara formal saat bertemu orang berpendidikan, tapi mampu bicara santai bertemu orang jalanan. Selengkapnya tentangMasuk ke Dunia Selebriti; Enggak Nyangka Hidupku Jadi Begini | Cerita Kuli Tinta #2[…]

Jerawat, Obat Dokter, dan Komentar Orang

Sekarang masalah terbesar saya adalah jerawat. Sebenernya saya orangnya cuek banget. Cuma, sejak kerja, ada tuntutan keadaan yang bikin saya nggak boleh cuek sama muka dan cara berpakaian. Saya sering ketemu orang-orang penting (pejabat, tokoh nasional, dll) jadi butuh berpenampilan agak abnormal. Lho, ya iya tho. Penampilan yang saya anggap normal adalah kaos kelunturan bahan Selengkapnya tentangJerawat, Obat Dokter, dan Komentar Orang[…]